Monday, March 24, 2014

Unpretty Colour

Pernahkah kalian merasa ada sebuah warna, yang sesungguhnya kalian sukai, tapi entah kenapa saat memakainya, efek warna tersebut membuat kalian merasa tidak cantik? 

Saya punya. Warna tersebut adalah putih.

"Happy Cambodia". Foto diambil di Sleman DIY Indonesia.
Saya suka warna putih. Putih pada dinding. Putih pada nasi. Putih pada awan. Kadang saya sering iri jika ada perempuan yang tampak begitu cantik memakai kaos atau kemeja panjang warna putih dipadupadankan dengan celana jeans. Atau laki-laki yang terlihat seksi dengan kaos putih dan jeans, missal seperti Tom Cruise. 

Saya tidak keberatan dengan tas putih, sepatu putih, bahkan celana putih, hanya saja saya  tidak suka dengan kaos putih. Ini bicara kaos putih saja ya, karena tiap hari saya pakai kaos, bukan kemeja putih.

Saya punya kaos dengan segala warna. Saya penyuka warna cerah, apapun warnanya, kecuali putih. Saya tidak keberatan memakai kaos dengan warna ngejreng dan norak, tapi anehnya saya tidak nyaman memakai warna putih. Entahlah sebabnya, saat memakai warna putih, saya merasa lebih gendut, lebih mblukuthuk, lebih hitam dan “kalah” bersinar dari si kaos putih. Saya juga tidak suka warna abu-abu, tapi saya tak masalah memakai kaos warna abu-abu.

Saya hanya punya empat kaos berwarna putih. Itupun tidak full putih. Yang pertama, punya karena kembar dengan teman. Kedua, beli di Balikpapan. Ketiga, beli di Singapore. Keempat, beli di Cambodia. Keempat-empatnya hanya saya gunakan untuk tidur.

Dari semua kaos putih tersebut, saya paling suka dengan kaos putih “Cambodia”. Labelnya “made in Cambodia”, saya beli di bandara Phnom Penh, Cambodia. Ada satu kaos lagi yang hampir serupa dengan yang saya miliki, kaos tersebut saya berikan pada dokter pink.

Mudah-mudahan memang “made in Cambodia” sesungguhnya, tidak lucu donk kalau ternyata kaos yang saya beli jauh-jauh di Phnom Penh ternyata produk Indonesia juga ;-) 

Dulu alasan belinya simple; kaosnya bagus, saya naksir gambarnya, dan bahannya nyaman dipakai. Tapi meski hanya digunakan untuk tidur, kaos ini telah menemani saya kemana-mana. Kaos ini sudah pernah ikut saya keliling Jawa, Bali, Kalimantan, hingga Sumatera.

Jadi, apakah kalian juga sama dengan saya, memiliki satu warna yang meski kalian sangat menyukainya, tapi kalian merasa tidak cantik saat memakainya?

Tabik!
@pacarkecilku
 

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah ;-)

 
© Copyright 2013 pacarkecilku