Monday, January 6, 2014

Hapsari



Foto ini diambil di atas meja kantor saya di Sleman, Indonesia

Tahun Baru, saya mau bicara tentang hal paling klise, yaitu resolusi. Setiap tahun baru, kita semua membuat resolusi berisi wishing list terkait setahun ke depan. Saya termasuk yang jarang membuat resolusi, alasannya sih sepele, jarang sekali resolusi saya yang terwujud ;|

Nah, di tahun 2014, saya mau menantang diri saya untuk membuat resolusi yang gampang tapi saya tahu sekali bahwa ini akan sulit terlaksana, yaitu HAPSARI!

Ada yang tahu apa itu HAPSARI?

HAPSARI adalah nama tengah mbak Prita Ghozie. Siapa itu mbak Prita Ghozie? Beliau adalah salah satu perencana keuangan yang terkenal di Indonesia. Terus apa hubungannya antara resolusi saya dengan nama tengah mbak Prita Ghozie? Ya tidak ada hubungannya ;-)

HAPSARI adalah salah satu ide dari mbak Prita. HAPSARI = HAnya Perlu Selembar Aja sehaRI adalah salah satu cara buat menabung buat orang-orang yang boros, seperti saya. Iya, saya merasa boros banget akhir-akhir ini.

Jadi, dengan HAPSARI, saya diwajibkan menabung selembar sehari. Kalau menabung selembar seribu sehari sih mampu, tapi kalau menabung selembar sepuluh ribu sehari, apa iya saya mampu?

Sepele ya? Tapi saya tidak yakin bisa melakukannya. Karena saya tidak yakin maka saya menulisnya dalam daftar resolusi tahun 2014, biar jadi cambuk bagi diri sendiri.

Harapan saya sih sama dengan semua orang, semoga terwujud dan diakhir tahun tidak perlu bilang: “ah, resolusiku gagal lagi!”. 

Tabik!
@pacarkecilku

0 komentar:

Post a Comment

berkomentarlah ;-)

 
© Copyright 2013 pacarkecilku